Senin, 18 Februari 2013

sentral kripik bandar lampung

 Bandar lampung terkenal dengan tempat pariwisata dan tempat jajanan yang khas,
 dan masih banyak tempat yang patut di kunjungi, diantaranya

 1) sentral olahan kripik: sentral olahan kripik ini menjual berbagai jajanan yang khas lampung yang terkenal
   
       olahan kripik ini terletak di jalan pagar alam , kedaton Bandar lampung
         Di sentral olahan kripik ini menjual berbagai rasa dari rasa; mulai dari rasa original, asin, manis, janggung bakar, strobery, melon, cokelat, vanila, asin manis, keju, moka, dan cokelat kacang. Harga keripik pisang bervariasi antara Rp. 10.000,00 sampai dengan Rp. 50.000,00, tergantung ukuran kemasannya. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan aneka keripik lain, seperti keripik ketela, tales, nangka, dan sukun.
                                                        ( macam-macam rasa kripik)



Selain terkenal karena kualitas produk, tempat ini juga terkenal karena produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi. Hal ini dapat dilihat dari proses pengolahannya yang selalu mengutamakan faktor kebersihan. Selain itu, penggunaan bahan-bahan atau bumbu, baik jenis maupun takarannya harus memenuhi persyaratan yang direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan RI.

Air yang dipakai untuk mencuci pisang harus air yang tidak berwarna, tidak berasa, tidak berbau, dan tidak mengandung zat yang membahayakan. Selain itu, minyak yang dipakai untuk menggoreng harus minyak kelapa atau minyak kelapa sawit goreng yang bermutu, yakni jernih dan tidak bau tengik. Gula pasir yang digunakan untuk penambah rasa manis juga harus bermutu, yaitu kering, tidak bau apek atau masam, bersih dari ampas, serta berwarna putih. Begitu juga penggunaan garam sebagai penambah rasa asin harus garam beryodium. Adapun bumbu-bumbu untuk penambah rasa coklat, keju, strobery, lain sebagainya, biasanya diperoleh dari pabrik-pabril yang khusus mengolah bumbu keripik pisang.  


                                   ( cara pembuatan olahan kripik di bandar lampung)

    ayo!! berkunjung ke Bandar lampung nikmatii kripiknya,,,,

   

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.